rupa-rupa

Sambutan Penerimaan Siswa Kelas XII (Wakil Orangtua)

oleh AMK Affandi

Assalamualaikum Wr. Wb.

اْلحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُونَ

أَشْهَدُ أنْ لا إلَهَ إلا اللهُ وَحْدَهُ لا شَرِيكَ لَهُ، وأشهدُ أنَّ مُحَمَّدًا عبْدُه ورَسُولُ

Yang Terhormat

Bapak Kepala Kantor Kemetrian Agama Kabupaten Klaten

Ketua Komite Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Klaten

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Klaten

Bapak Ibu Guru Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Klaten

Bapak dan Ibu Orangtua Siswa

Anak-anakku kelas XII yang saya cintai

Marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah swt yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Sholawat serta salam semoga selalu terlimpahkan kepada kekasih Allah junjungan kita nabi besar Muhammad saw. Kepada keluarga, sahabat-sahabatnya, dan juga kepada kaumnya hingga akhir zaman nanti.

Izinkan saya memberikan kata sambutan untuk mewakili orang tua siswa.

Patut kita bersyukur kepada Dinasti Fatimiah, khususnya pada masa pemerintahan Kalifah al Muiz Lidinillah, yang mendirikan Universitas al Azhar. Sebuah Universitas yang dibangun pada tahun 970 M, yang hingga kini masih berdiri kokoh. Di Universitas inilah pendidikan lebih terstruktur, lebih kompetensi dan terukur. Dari universitas ini mengalir sampai ke penjuru dunia, dan sampai juga ke Indonesia. Model universitas ini melahirkan sarjana-sarjana muslim yang berpondasikan Aqidah yang kokoh, bertiang ibadah yang menghasilkan amal shalih dan berlapiskan akhlak yang mulia, memancarkan suri tauladan.

Kepada Bapak Kepala Madrasah dan Bapak Ibu guru serta keluarga besar MAN 2 Klaten yang tercinta ini. Izinkan kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan, motivasi, panutan serta nasehat-nasehat yang membangunkan jiwa, sehingga lahir pribadi siswa yang tangguh. Pribadi yang akan mengawal kehidupan manusia. Kata Prof. Hamka “Pribadi seseorang hanya dapat dinilai setelah melihat perjalanan hidupnya”. Namun percayalah anak-anakku. Bekal yang diberikan oleh Bapak Ibu guru sebagai modal yang amat berharga, sebagai energi untuk meniti kehidupan di masa depan.

Insha Allah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Klaten dan Komite Madrasah akan selalu bersanding dengan sekolah mengangkat derajat madrasah lebih tinggi. Mencukupi kebutuhan-kebutuhan pendidikan untuk mengantarkan anak-anak agar memperoleh pendidikan yang lebih baik.

Prof. Quraish Shihab, menandaskan lebih tajam lagi bahwa “tujuan utama pendidikan adalah untuk memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat”. Beruntunglah kita semua. Bahwa anak-anak kita telah memilih pendidikan di sekolah yang memadukan agama dan ilmu pengetahuan. Keduanya, telah dimanifestasikan oleh Bapak dan Ibu guru baik di ruang kelas maupun di luar kelas. Semua itu akan bermuara pada sabda Rasul SAW, bahwa mencari ilmu haruslah dari buaian sampai ke liang lahat.

Kami mengucapkan selamat kepada anak-anakku yang telah lulus, dan siap untuk mencapai jenjang berikutnya.

Demikianlah kata sambutan dari wakil orang tua. Jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penyampaian pesan ini, mohon maaf. Terima kasih

Wassalamualaikum wr. Wb.